02:48
0
Tukang Syomei 

UNTUK menegakkan keadilan, ribuan orang dari seluruh penjuru Indonesia datang ke Jakarta. Kedatangan mereka dikenal sebagai aksi damai. Tepatnya pada tanggal 4 November 2016 lalu, aksi itu telah berlangsung. Sesuai dengan temanya, aksi tersebut berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Meski, di penghujung acara, ada permasalahan yang memang diduga adanya provokasi.
Di balik aksi damai ini, ternyata memiliki hikmah yang luar biasa bagi banyak orang. Salah satunya membawa keberkahan bagi para pengais rezeki. Wah, benarkah? Bagaimana bisa?
Para pedagang, baik makanan, minuman maupun barang sengaja menggunakan momen ini sebagai ajang untuk mengais rezeki. Mereka melihat peluang besar dari adanya aksi untuk memperoleh keuntungan. Ternyata, hal ini memanglah benar.
Banyaknya orang yang ikut aksi, membuat banyaknya pula orang yang tertarik untuk mengeluarkan uangnya untuk membeli sesuatu sesuai dengan kebutuhannya. Tentu saja, mereka akan menghampiri pada pedagang yang berada di lokasi. Dan inilah keuntungan bagi para pedagang dalam aksi tersebut.
Salah satu keberkahan dalam aksi ini dialami oleh Rahmin, pedagang siomay. Diberitakan dalam okezone.com bahwa Rahmin menyaksikan aksi tersebut sambil melayani para pembeli. Ya, banyak peserta aksi yang beristirahat sambil mencicipi siomay Pak Rahmin ini.
Ternyata, para pengais rezeki bukanlah orang yang biasa berdagang. Ada pula orang yang berprofesi beda, namun saat aksi berubah menjadi pedagang. Mereka inilah yang kita kenal sebagai pedagang musiman.

Sungguh, aksi damai memberikan keberkahan bagi para pedagang. Bayangkan jika aksi ini berjalan ricuh, tentu tak akan ada pedagang yang berani menjajakkan dagangannya. Tapi tidak! Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan perlindungan kepada kita, hingga aksi ini bisa berjalan dengan baik pada siang hingga sore hari. []
By Rika Rahmawati
Sumber : Islampos.com

0 comments:

Post a Comment